Minggu, 11 Januari 2015

CERPENKU


Cinta pertamaku

 Seperti pelangi seperti mentari
Seperti dirimu……
Yang kan datang slalu cerita kisah mu
Sampai ahir waktu
Dirimu kan selalu,kisahmu kan selalu
Dan bintang dengarkan aku
Terangi aku saat bertemu…..
Tak mudah untuk kau jauh lamunkan aku
saat bertemu…..
Seperti senyummu seperti mimpiku
Yang selalu kurindu sampai ahir waktu
Dirimu kan selalu
Kisah mu kan selalu,,,,,
Dan bintang dengarkan aku
Terangi aku saat bertemu
Tak mudah untuk kau jauh lamunkan aku
saat bertemu…….


Sebut saja namanya Elang.Elang masih berumur 17 tahun dan masih duduk di bangku SMA kelas 2.Elang memang terlahir dari keluarga yang boleh dikatakan menengah atas dan memiliki orang tua yang sangat menyanyangi Elang.Elang juga sangat beruntung karena memiliki dua sahabat yang selalu ada saat Elang susah maupun senang.Nama sahabat Elang yaitu Luna dan Dara. Mereka bertiga sudah bersahabat sejak lama,sudah sejak  mereka duduk dibangku SD. . Tetapi kebahagiaan itu tidak berlangsung lama karena Elang menderita penyakit Leukimia.
******
Suatu malam Elang,Luna dan Dara berencana ke kantor sekolah mereka,karna siangnya hp Elang disita saat pembelajaran berlangsung.
Luna  : Lang, kamu jaga disini yaa,, aku sama Dara aja yang cari iphone kamu.
Elang : oke ,kalian hati hati yaa Lun…
Dara   : Siphhhh,,ayo Lun keburu security kesini..
Kemudian setelah beberapa menit mencari iphone,,,,
Luna  : Akhirnya,,,Lang ini  hape kamu kan
Elang : Iya thanks ya Luna Dara..
Terdengar suara hentakan ,,,heiii siapa disana.??????????????? .Elang,Luna dan Dara lari terbirit birit.hingga ahirnya mereka lepas dari incaran security sekolah mereka. Dan tiba tiba bbbbbbbrrrraaakkkkkkk Elang menabrak pagar sekolahnya,dan seketika hidung Elang mengeluarkan banyak darah.Beberapa saat kemudian Luna dan Dara segera membawa Elang kerumah sakit.Sesampainya dirumah sakit Elang segera masuk UGD dan segera ditangani oleh Dokter.
Ahirnya, Elang sehat kembali, dan mereka bertiga duduk di sebuah taman dekat rumah sakit. Lang,pokoknya kalo kamu sampe gitu lagi aku gak bakalan mau kita gak bakal mau lagi bantuin kamu,kata luna. Lun, itu Cuma kebetulan aja kok Lun, hidup aku udah tinggal bentar lagi, jawab Elang. Lang, kamu ngomong apa sih, kamu itu harus kuat kamu harus yakin kalo kamu bisa sembuh jawab Luna lagi. Iya nih Elang gaboleh langsung putus asa, eh Luna btw kamu kok suka banget sih buat bangau ketas kayak begituan?? Tanya Dara. Mau tau apa mau tau banget Tanya Luna lagi, kalo mau tau banget aku gak mau ngasih tau tapi kalau mau tau aja  aku juga gak bakalan ngasih tau… hahahahha.
Lun Dara kalian berdua kan tau kalo aku ngidam penyakit leukemia,jadi sebelum aku meninggal aku pengen banget ngerasain First kiss aku, tolong bantuin yah pliss Lun,Dara please yahhh bujuk Elang dengan wajah kasihan.Aduh kalo udah gini aja yah Lang aku udah gak bisa nolak iyah deh aku bantuin kata luna juga Dara.Makasih yah Lun Dara kalian memang yang terbaik.Aku udah nyusun rencananya kok,kata Elang.
*********
Elang ahirnya memulai sandiwara mereka,, dan mendekati seorang wanita cantik yang sedang telfonan. Mba, maaf ya menggangu kata elang.Iya gapapah mas kenapa?? Jawab si cewek. Mba teman saya lagi sakit keras jadi dia punya keingin terahir  dari saya, kata Elang. Trus apa hubungannya dengan saya jawab si cewek.Mba sebelumnya saya mau minta maaf karna udah lancang,saya kan belum pernah ngerasain first kiss saya jadi sebelum teman saya meninggal dia pengen ngeliat saya dicium sama cewek mba, jawab Elang.oh jadi kamu pengen saya cium kamu di depan teman kamu?? Ahh jangan ngaco lah mas saya udah punya pacar, jawab si cewek..Huhhuhu tolonglah mba saya juga gak mau tapi karna dia sakit keras saya mau nurutin permintaan sahabat saya itu, please ya mba tolong kata Elang. Yaudah deh kalo bukan karna saya kasihan sama teman kamu saya gak bakalan mau yah jawab si cewek.
Kemudian Elang membawa si cewek tersebut ke salah satu kamar di rumah sakit tempat Elang dirawat,. Ahirnya Luna berkata : Ka maaf yah bukannya lancang tapi di ahir hidup saya saya pengen ngeliat sahabat saya ini ngerasain  first kiss nya,yaasudah kak sekarang tolong cium teman saya yah kak kata Luna.
Ketika si cewek ingin mencium pipi Elang tiba tiba saja Elang langsung mimisan dan pucat,keadaan makin rumit sicewek tadi ketakutan dan langsung meninggalkan tempat itu.Luna dan Dara juga menangis dan berteriak memanggil Dokter.Sejenak Elang dirawat lagi dan beruntung Elang masih bisa diselamatkan.Kemudian mamah Elang marah kepada Luna dan Dara karna mau menuruti keinginan Elang yang aneh.
Keesokan harinya Elang menemukan sebuah music box kecil di lapangan sekolah.Dan ternyata saat Elang  ingin mengambil musiknya ternyata seorang gadis cantik lebih dulu mengambil musik box nya ketimbang Elang.Elang sangat terpesona ketika melihat senyuman si gadis tersebut  kemudian si gadis berterima kasih kepada Elang dan langsung meninggalkan Elang. Elang langsung menuju ruangan kelasnya dan bertemu dengan kedua sahabatnya Luna dan Dara. Loh kamu kok pakai seragam sih Tanya dara ke Elang?? Yaialah inikan sekolah Dara masa Elang pake baju rumah sakit,,oh iya emank kamu udah sehat yah Lang tanya Luna.Kata dokter gapapah asal setelah pulang sekolah langsung kerumah sakit lagi,jawab Elang.
(mereka bertiga duduk)
Ehh Lun Dara aku udah punya gebetan nih,
Hah?? Siapa lang tanya Luna dan Dara. Tuh (Elang menunjukkan si cewek udah ditemuinya dilapangan sekolah tadi) .Serentak Luna dan Dara hahh?? Maura. Nama yang cantik seindah wajahnya. Lang, jangan gila dehh Maura itu kakak kelas sekaligus ketua osis kita,, dan lebih parahnya lagi Maura itu pacarnya kapten basket sekolah kita lohh,, ntar bisa bisa kamu diajak berantem sama dia ,,kamu mau Lang??tanya Luna.Lang kalo kamu itu kalo nyari cewek harus yang standar dan agak menengah ke bawah biar samaan sama kamu,, hehehe .
Lun…
Dara……
Kalian mau gak????
Jangan bilang yah buat ngejar Maura jawab Dara.Emank iya kalii,,,jawab Elang.Elang,Maura itu udah punya pacar emang kamu fikir bikin orang putus itu gampang.
Tolong dong yahh sekali ini lagi yahhh rayu Elang,,, yah Lun Dara.
Aduhh lagi lagi yahh,,gak mau ahh udah males jawab Dara. Hmmmm yahh mau yah Lun kamu kan paling baik yahh rayu Elang lagi .Yaudah deh jawab Luna  kamu emang paling bisa deh buar hati luluh.
Makasih yaa Lun Dara.. kalian the best dehh..Yaudah aku mauk kelas dulu yah,eghgghhghh
Eh Dara kamu nyium bau sesuatu gak, kamu kentut yah Tanya  Luna.Dihh sembarangan gak aku gak kentut,.
Tiba tiba dari jauh Elang menjabab “sorry tadi aku kentut” hahahaha
Luna dan Dara hahhhh Elangggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg??????

********
Luna dan Dara mulai melaksanakan rencananya supaya Maura dan Rangga (pacar Maura) Saat Rangga dan teman temannya diam diam Luna dan dara measukkan foto cewek lain ke dalam tas Rangga.Setelah selesai bermain basket Maura langsung menghampiri Rangga dan tiba tiba Maura melihat foto foto cewek lain di tas Rangga,,sesaat setelah itu Mura langsung memutuskan hubungannya dengan Rangga. Setelah itu foto foto rangga dan cewek lain  hasil editan Luna dan Dara juga beredar di beberapa MEDSOS.
****
Setelah kejadian itu Luna dan Dara mencari cari kesempatan untuk menyampaikan perasaan Elang ke Maura dan sering memberikan mawar merah,dan meminta Maura untuk menemui Elang ditaman dekat rumah sakit.Dan ahirnya setelah beberapa  kali dibujuk Maura mau bertemu dengan Elang.
Keesokan harinya ,Maura mau menemui Elang sesuai janjinya.Saat di Taman dekat rumah sakit Maura heran ternyata Elang sudah menyiapkan beberapa minuman dan snack untuk mereka berdua.
Kamu nyiapin ini untuk aku yahhh,,, Tanya Maura.Iya dong jawab Elang.Lang,aku mau nanya kenapa sih kamu milih tempat ini,,kenapa harus ditaman rumah sakit,kenapa gak di taman bunga yang lebih indah,Tanya Maura
Menurut aku rumah sakit itu indah karna sebagian besar manusia terlahir dirumah sakit dan sebagian besar juga manusia meninggal di rumah sakit jawab Elang.
Waawww,, aku suka banget sama jawaban kamu,jawab Maura.
Ternyata dari kejauhan Luna memperhatikan perbincangan Elang dan Maura, dan tanpa sadar  Luna meneteskan air mata dan merasa cemburu melihat keaadaan yang sudah terjadi di depaan matanya.Kemudian Tiba tiba Dara langsung memanggil Luna,,Lun gimana sukkses gak date nya Elang dan Maura, Tanya Dara dengan bahagia. Ya ialah suskses siapa dulu dong ,,,hehehe .Yaudah aku balik duluan yah Dara.
Sesampainya dirumah Luna melanjutkan membuat bangau kertasnya, sambil terbaring di tempat tidur dia terbayang akan wajah Elang dan bertanya dalam hati kira kira Elang lagi ngapain dengan Maura.
***************
Setelah kedekatan Maura dan Elang,Luna jadi jarang bertemu dengan Elang.Dan ternyata Elang merasakan kerinduan yang hebat terhadap Luna.Ahirnya Elang memutuskan untuk menelfon Luna,,dan anehnya Luna juga sengaja tidak mengangkat telfon dari Elang.

Keesokan harinya,saat Luna baca baca madding sekolah tiba tiba Elang datang dan ..”mba mau nanya ruangan KEPSEK dimana yah”???  Elang kamu kok disini sihh emank kamu udah sembuh??? Tanya Luna. Seperti yang kamu lihat dong Lun,jawab Elang.
*Luna Elang dan Dara duduk bertiga di taman sekolah mereka dan berbincang bincang tentang hubungan Elang dan Maura.*
Gimana Lang, udah ngerasain first kiss kamu belum?? Tanya Dara. Belum jawab Elang santai.
Hah kok belum Tanya Luna kamu kok bego sihh Lang,,,
Ternyata Maura bukan cinta petamaku dan aku belum merasakan first kiss aku,,dan mungkin first kissnya gak bakal pernah terjadi jawab Elang.
Hahhh terserah kamu deh Lang jawab Luna.
Kringgg,,,,,,,,kring……………….
Lun temani aku ke Danau  yah,,kata Elang.Loh emang kamu gak langsung pulang Lang,,kamu kan masih sakit,jawab Luna. Oh jadi kamu gak mau nih Tanya Elang
Gak kok Lang kapan pun kamu minta aku pasti mau nganter lah Lang, Yaudah  yukkkk.
Sesampainya di danau tempat Elang Luna dan Dara Elang bersandar di bahu Luna kemudian Elang juga berkata bahwa saat saat seperti itu lah Elang bisa lupa akan penyakitnya…
Hari semakin sore ,ahirnya Luna memutuskan untuk mengantar Elang pulang.Sesampainya di rumah Elang,,Elang meminta agar tiap hari Luna menjemput Elang dan berangkat bersama sama ke sekolah.
Beberapa menit setelah kepergian Luna ,tiba tiba penyakit Elang kambuh lagi,,Elang langsung di bawa ke rumah sakit dan saat itu suasana sangat rumit,karna kata dokter penyakit Elang sudah benar benar parah.Kemudian ibu Elang segera menelfon Luna dan Dara agar segera datang ke rumah sakit,. Mendengar hal itu Luna langsung menangis dan segera menuju kamar Elang dan memeluknya “ Lang kamu bilang kamu udah sembuh,, kenapa kamu bohong Lang” Sssstt ya udah gapapah aku tidur dulu yah jagain aku disini jangan kemana mana. Kemudian Elang tertidur.Setelah itu Luna keluar dan menangis sambil memeluk sahabatnya Dara “Ra kalo aku ke kamar Elamg aku takut Elang gak bisa bangun lagi aku takut ,,,kamu jagain Elang dulu ya,,aku harus ke rumah Maura.
**************
Sesampainya dirumah Maura ,Luna langsung memanggil manggil nama Maura dan meminta agar Maura segera menemui Elang dan mencium Elang. Tetapi Maura menolak “Lun Elang udah bialang kalo aku bukan cinta pertamanya  aku gak  mungkin kesana. Tolong kak, sebenarnya Elang suka sama kakak dia cuma takut aja bakal kehilangan kakak karna dia punya terkena Leukimia. Yaudah aku bakal kesana kok tenang aja. Makasih yah kak.
Luna langsung bergegas pulang kerumah dan berharap bisa menyelesaikan bangau kertas yang selama ini Luna buat,,, ditengah jalan Luna tidak  ada henti hentinya menangis.
Malam itu Elang mencari Luna,,dan semua menelfon Luna tetapi tidak ada kabar dari Luna.keesokan harinya Dara memutuskan untuk menjemput Luna kerumahnya dan ternyata Luna ketiduran dengan bangau kertas yang selesai masih 920. Luna bangun,,, Elang nyariin kamu.Dara aku harus nyelesaiin bangau kertasnya masih kurang 80 bangau kertas lagi ayo bantu aaku dong Ra kalo bangau kertasnya udah 1000 aku bisa meminta satu keinginanku dan keinginanku itu Elang bisa senbuh .Luna!!!! kamu masih sempat yah mikirin bangau ini, yaudah terserah kamu kalau sekarang kamu gak mau menemui Elang mungkin kamu gak bakal ketemu Elang lagi. (Dara langsung meninggalkan Luna)
Luna terdiam dan segera bergegas pergi ke rumah sakit, dan melihat kepala Elang sudah botak,,Luna menangis dan sangat sedih melihat keadaan Elang.
Lun kamu dari mana saja…Tanya Elang,Kenapa kamu malah menyuruh Maura untuk menemui aku.Aku kan udah bilang Maura bukan cinta pertamaku.Aku merasa kehilangan kalo kamu gak disini Lun, Aku mencari cari kamu saat aku bersama Maura. Dan saat itu aku sadar aku mencintai kamu Luna. Luna terdiam dan kemudian berkata sebenarnya aku juga mencintai kamu Lang aku cemburu ketika melihat kamu bersama Maura. Jadi kenapa kamu gak jujur Lun kenapa kamu bohongin perasaan kamu sendiri,,, Mulai hari ini kamu harus jujur yah sama perasaan kamu ke orang lain.Ahirnya Luna mencium Elang  kemudian suasana hening dan pada ahirnya Elang meninggal dunia.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NASKAH DRAMA PERSIDANGAN

Naskah Drama Persidangan Kelompok 2 -Agung Sedayu A -Desyie Fathia -Aditya Ridwansyah -Ruby Warnandi -Asmir -Ilham Kurnia...