Senin, 15 Juni 2015

Demokrasi



DEMOKRASI
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang film dokumenter yang telah dibuat oleh saya bersama rekan – rekan saya. Sebelumnya saya akan memaparkan apa itu Demokrasi. Semuanya pasti sudah mengenal apa itu Demokrasi, bukan?.Demokrasi bentuk pemerintahan yang semua warga negaranya memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka. Indonesia adalah  salah satu Negara yang menganut sistem pemerintahan Demokrasi. 
Nah sekarang saya akan menceritakan film yang telah saya dan rekan-rekan saya buat. Berikut ini merupakan alur cerita film yang telah dibuat.
Gambar dibawah ini adalah ketika take ketika Kepala Desa dan anaknya yang sedang membicarakan tentang kekhawatiran anak Kepala Desa ketika dia diangkat menjadi seorang perangkat Desa di Desa Maju Mundur.       
Kekhawatiran tersebut terdengar oleh seorang warga Desa Maju Mundur, berita tersebut lansung menyebar ke seluruh desa dan bahkan sampai masuk ke acara berita Sekilas Info.
Berikut adalah tayangan berita yang terjadi di Desa maju Mundur. Demo yang dilakukan oleh para warga terhadap Kepala Desanya yang diduga melakukan KKN atau kecurangan.

      Dibawah ini adalah seorang reporter berita Sekilas Info yang telah terhubung dengan dua rekannya di studio.


            Reporter tersebut sedang  mewawancarai salah seorang warga Desa Maju Mundur yang sedang menyaksikan langsung kejadian demo yang dilakukan warga terhadap Kepala Desa. Warga tersebut menceritakan bahwa dia setuju atas demo tersebut.
            Gambar dibawah ini merupakan seorang narator yang menjelaskan demokrasi yang baik itu seperti apa.
            Ini merupakan contoh demokrasi yang baik. Tindakan Kepala Desa yang ingin menyelesaikan semua permasalahan secara musyawarah atau mufakat antara Kepala Desa dan para warganya, serta pihak-pihak yang terlibat di dalamnya.
            Kepala Desa yang didampingi oleh anak dan sekretarisnya melakukan musyawarah atau mufakat bersama para warganya.


            Setelah melakukan musyawarah atau mufakat didapat suatu hasil akhir atas kesalahpahaman para warga terhadap Kepala Desa yang diduga melakukan KKN atau kecurangan dalam pengangkatan anaknya menjadi salah seorang perangkat desa.

            Sekian cerita film yang telah dibuat. Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan dalam menghadapi sebuah permasalahan atau kesalahpahaman ya ng terjadi dan untuk bahan belajar agar mencari tahu kebenaran sebelum mengambil keputusan.
Berikut adalah link film yang telah dibuat     :
http://youtube.com/watch?v=ceugXTSM7Jg

Disusun Oleh :
1.      Asra Maulana
2.      Dea Jatnika Sya’bani
3.      Eunike Fedora Sihombing
4.      Neila Kamela
5.      Mohamad Mabina Faiz Khabiby
6.      Siska Karmilah

Kelas : 1ID05
Fak/Jur : Teknologi Industri/ Teknik Industri

UNIVERSITAS GUNADARMA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NASKAH DRAMA PERSIDANGAN

Naskah Drama Persidangan Kelompok 2 -Agung Sedayu A -Desyie Fathia -Aditya Ridwansyah -Ruby Warnandi -Asmir -Ilham Kurnia...